Patroli Malam Hari, Personil Polsek Kasemen Ajak Warga Masyarakat Turut Jaga Kamtibmas

 

POLRESTA SERKOT – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang senantiasa tetap aman kondusif, personil Polsek kasemen Polresta Serkot melaksanakan Patroli malam hari di wilayah Kecamatan Kasemen Kota Serang,Jumat (10/02/2023) jam 02.00 Wib.

Dengan mengendarai Kijang Patroli, Selain giat Patroli malam hari personil Polsek Kasemen yang dipimpin oleh Bripka Aris Sofyan juga melakukan dialogis dengan warga masyarakat yang ditemui untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, personil Polsek Kasemen menyasar ke perbatasan timur Kelurahan Bendung kecamatan Kasemen dan bertemu warga masyarakat yang sedang duduk di pos ronda sambil mengobrol disertai penyampaian himbauan kamtibmas.

Bripka Aris Sofyan menghimbau kepada Masyarakat agar senantiasa waspada terhadap orang-orang asing yang terlihat mencurigakan pada malam hari karena dikhawatirkaan hendak melakukan tindak kriminalitas, serta tidak melakukan kegiatan kegiatan yang negatif seperti minum minuman keras dan judi.

” Kita mengajak warga masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan tetap aman ” Ucap Bripka Aris.

Ia menambahkan , hindari kegiatan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas serta laksanakan kegiatan positif seperti melaksanakan ronda, Keliling kontrol disekitar tempat pemukiman sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, dan jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya harap segera menghubungi pihak Kepolisian, Ujarnya.

Sementara Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto  S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, S.H. menjelaskan Kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan tujuan agar warga dapatnya memberikan perhatian lebih tentang keamanan di lingkungan disekitarnya.

“Dengan melakukan patroli dialogis pada malam hari setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …