Peduli Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Ditlantas Polda Banten Kunjungi Korban


Serang-Dalam hal penanganan pasca kecelakaan lalu lintas, Ditlantas Polda Banten memiliki cara tersendiri untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Pada (19/11/21) selepas Shalat Jumat, Ditlantas Polda Banten dibawah Pimpinan langsung Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo didampingi oleh Kasubdit Kamsel, Kasat Lantas Polres Serang Kota dan Kanit Laka berkunjung kesalah satu korban kecelakaan lalu lintas yaitu saudari Aulia Nurul Ummah yang berada di Kampung Kodran Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Saudari Aulia Nurul Ummah sendiri merupakan salah satu korban kecelakaan lalu lintas pada bulan September 2021, yang mengharuskannya menderita cacat tetap pada bagian tangannya sehingga aktivitasnya sehari-hari terganggu akibat menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menyampaikan, bahwa kegiatan menyambangi korban kecelakaan lalu lintas ini, merupakan rangkaian dari kegiatan Jumat Berkah Ops Zebra Maung 2021, “Kegiatan menyambangi korban kecelakaan lalu lintas ini merupakan rangkaian dari kegiatan Jumat Berkah Ops Zebra Maung 2021, dengan harapan kepedulian Polantas dengan sesama dapat dibangun dengan baik, kemudian dengan kejadian kecelakaan lalu lintas yang dialami saudari Aulia Nurul Ummah menjadi Icon dan dapat menceritakan kisahnya serta mengajak kepada masyarakat minimal di lingkungannya agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas serta tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas seperti yang dialaminya. Lewat bakti sosial ini kami ingin meringankan korban kecelakaan, terutama yang cacat tetap dan tidak bisa beraktivitas seperti biasa di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menambahkan kecelakaan lalu lintas mempunyai efek jangka panjang bagi para korbannya. Cacat fisik akibat luka saat kecelakaan bakal ditanggung seumur hidup oleh para korban, “Kami berharap ini menjadi cermin bagi seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi semua aturan lalu lintas.” Tutup Rudy Purnomo. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …