Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Banten Lakukan Penanaman 1.000 Pohon Butun

Serang – Menyambut Hari Jadi Polairud Ke – 72, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom bersama unsur maritim provinsi banten melaksanakan penanaman seribu pohon butun atau Barringtonia Asiatica Kurz disepanjang pantai wilayah Anyer Cinangka dan Carita pada Kamis (17/11).

Hadir kegiatan tersebut Pejabat Utama Ditpolairud, Ka KSOP Kelas 1 Banten, Ka BPBD Kabupaten Serang, Danranmil Anyer, Kapolsek Anyer, Kapolsek Cinangka, Kepala Desa Sindanglaya, Kepala Desa Bandulu beserta Humas PT. Asahimas.

Adapun kegiatan penanaman seribu pohon butun sebagai upaya merehabilitasi wilayah pesisir Provinsi Banten dan sebagai tanaman pemecah gelombang dengan mengajak seluruh unsur maritim yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Dalam kesempatannya Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom menjelaskan terkait kegiatan tersebut, “Kegiatan ini merupakan sebagai upaya merehabilitasi wilayah pesisir Provinsi Banten dan juga mengajak seluruh unsur maritim untuk melaksanakan penanaman seribu pohon butun,” jelas Gultom.

Gultom juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat perlukan guna melestarikan alam sekaligus membawa manfaat untuk lingkungan, “Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini, diantaranya adalah untuk melestarikan alam sekaligus sebagai tanaman pemecah gelombang sehingga dapat terhindar dari resiko gelombang besar,” ungkap Gultom.

Diakhir, Gultom menerangkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, “Rangkaian acara penanaman seribu pohon butun berjalan dengan lancar, tidak ada kendala apapun dan peserta bisa mengikuti proses rangkaian acara dengan kondusif,” tutup Gultom. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …