Pelihara Kamtibmas Dit Samapta Polda Banten Intens Sosialisasi Quick Win Program 1

img-20190902-wa0042

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Direktorat Samapta Polda Banten terus berupaya mewujudkan daerah yang aman dan nyaman dalam beraktivitas untuk masyarakat wilayah hukum Polda Banten, dengan melakukan Quick Win Program 1 (Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila) di Kawasan Kelurahan Citereup, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Senin (02/09/2019).

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan kegiatan ini merupakan wujud untuk mencerdaskan dan harmonis dalam bernegara, Polri dalam kesempatannya diwakili oleh Ditsamapta Polda Banten melakukan sambang sosialisasi tentang bahaya paham radikal dan anti pancasila sebagai bagian dari program quick wins Polri program 1 kepada masyarakat.

“Penertiban dan penegakan hukum bagi kelompok radikal dan anti Pancasila dengan tujuan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga negara dan semua orang yang secara sah berada dalam wilayah NKRI,” katanya.

Jondrial menjelaskan terkait keberadaan organisasi yang berfaham radikal dan anti Pancasila selanjutnya menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan faham radikalisme dan anti Pancasila serta mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi kejahatan dan mengantisipasi paham radikal dan Anti Pancasila demi utuhnya NKRI serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“bahwa Pancasila tercatat dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia, merupakan sublimasi dan kristalisasi dari pandangan hidup (way of life) dan nilai-nilai budaya luhur bangsa yang mempersatukan keanekaragaman bangsa kita menjadi bangsa yang satu, Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan demikian, Pancasila sebagai dasar falsafah Negara Indonesia harus diketahui dan dipahami oleh seluruh bangsa Indonesia agar menghormati, menghargai, menjaga, dan menjalankan nilai-nilai serta norma-norma positif.

“Dalam sila-sila pancasila hingga menjadi bangsa yang kuat dalam menghadapi kisruh dalam berbagai aspek sosial, ekonomi, politik baik nasional maupun internasional seperti yang sedang kita alami belakangan ini,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …