Pelihara Kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten lakukan Patroli Wilayah

whatsapp-image-2019-08-13-at-21-04-28

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Direktorat Samapta Polda Banten terus berupaya memelihara Keamanan dan ketertiban Masyarakat, melalui kegiatan mensosialisasikan program Quick Wins Program 1 ( penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila) kepada masyarakat di wilayah Hukum Polda Banten khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu (13/08/2019).

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir Msiz melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial, Sik mengatakan kami terus berupaya menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila.

” Dalam kegiatan ini tidak hanya patroli saja akan tetapi petugas juga melakukan dialog dan menyapa warga yang di temui saat Berpatroli
dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Kecamatan Cipecang, Kebupaten Pandeglang,” katanya.

Jondrial menjelaskan selain berpatroli para personel melakukan kunjungan dan berkomunikasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Mengajak para warga untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal mencegah masukkan paham paham radikal dan bersama polri melakukan penertiban dan penegakan hukum, melalui cegah tangkal dan berikan informasi kepada polisi terdekat apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,”. jelasnya.

lebih lanjut ia mengungkapkan pada proses kegiatan patroli dialogis dan sambang ini. “Tidak ditemukannya adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …