Pemeliharaan Sarana Ruang Tahanan Oleh Subdit Harwatah Dittahti Polda Banten


Serang – Sebagai Subdit yang memelihara dan merawat tahanan subdit Harwatah rutin memeriksa kelayakan sarana dan prasarana tahanan serta melaksanakan perbaikan pada Kamis (31/03).

Seperti yang dilakukan oleh petugas Harwatah Iptu Wanjan dan Aipda Darmadi telah melaksanakan perbaikan saluran air yang mampet didalam ruang tahanan, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan air yang tidak mengalir.

“Kami telah memperbaiki saluran air yang mampet di ruangan tahanan, hal ini kami lakukan untuk mencegah penyenaran penyakit yang disebabkan air tidak mengir. Dan menghindari ketidak nyamanan tahanan karena tidak dapat digunakannya ruang mck tersebut sehingga bila dibiarkan dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” kata Wanjan.

Wanjan mengatakan pelaksanaan pemeliharaan sarana dan prasarana tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan petugas jaga tahanan dari subdit pamtah selaku petugas yang menjaga tahanan. Setelah melakukan perawatan saluran yang mampet tersebut dapat mengalir normal kembali dan dapat digunakan kembali sehingga tahanan dapat menggunakan fasilitas mck kembali.

“Pekerjaan ini dilakukan secara bersama sama dengan petugas yang menjaga tahanan. Setelah selesai di kerjakan saluran tersebut bisa kembali digunakan.” ucap

Terakhir wanjan mengatakan selain memperbaiki saluran yang macet petugas dari Harwatah pun memeriksa dan memperbaiki pompa air yang mati.

“Pada malam hari dengan membawa tukang yang dapat memperbaiki pompa kami memeriksa dan memperbaiki pompa air yang rusak dan dapat berfungsi kembali. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …