Pemilu 2019 Berjalan Aman, Damai dan Sejuk, Ormas Badak Banten Apresiasi Polda Banten

whatsapp-image-2019-08-20-at-16-47-32

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG- Kegiatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, memang sudah usai. Namun begitu, pesta sekali lima tahun tersebut, membuat masyarakat Indonesia terpolarisasi menjadi dua kubu karena perbedaan pilihan politik. Kondisi ini, tidak jarang berujung pada konflik dan gesekan antar simpatisan ditengah masyarakat.

Hal inilah yang mengundang keprihatinan dari sebagian besar kelompok masyarakat, akan retaknya rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Salah satu organisasi kemasyarakatan yang menyuarakan pentingnya kembali merajut tali persatuan dan kesatuan yaitu Badak Banten.

“Pasca Pemilu dan Pilpres, hendaknya sesama anak bangsa menyadari akan pentingnya persaudaraan persatuan dan kesatuan, dan kita harus segera move on,” kata Ketua Harian Badak Banten, TB Ai Samsuri di Serang, Selasa (20/8/2019)

Didampingi Ketua Harian dan Sekjen, Badak Banten mendorong agar semua pihak menyudahi polarisasi akibat perbedaan politik guna menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan konsensus yang kita disepakati bersama.

Dalam kesempatan itu pula Ormas Badak banten juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan khususnya Polri, dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, persatuan dan kesatuan serta tegaknya NKRI selama tahapan pemilu 2019.

“Kami sengaja datang ke Markas Polda Banten, sebagai logo Persatuan dan Kesatuan, karena kami ingin memberikan apresiasi kepada bapak polisi yang telah menjaga keamanan dan keutuhan kita berbangsa dan bernegara khususnya di Banten dan Indonesia pada umumnya,” jelas Buya Sujana Karis.

Tanpa komitmen yang kuat dari Polri dan pihak keamanan lainnya, kata para anggota Badak Banten, mustahil Pemilu dan Pilpres yang tahapannya berbulan-bulan itu akan aman, lancar dan kondusif.

Tokoh masyarakat dan ormas Banten memberi apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kabaharkam, Kabaintelkam, Kabareskrim dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir serta jajaran hingga ke daerah. Korps Rastra Sewakottama seluruhnya.

Polda Banten juga mengapresiasi langkah yang diambil Ormas Badak Banten guna menyejukkan suasana kebatinan pasca pelaksanaan pilpres.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Ormas Badak Banten kepada kami Polda Banten dan Polri pada umumnya, dalam menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI pada pelaksanaan pemilu 2019 kemarin, dan ini akan menjadi suntikan semangat baru bagi kami untuk melanjutkan pengabdian terbaik dalam melayani masyarakat, menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI,” ungkap Karo SDM yang mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …