Pemungutan Suara di TPS Aman, Kapolres Lebak : Rekapitulasi Suara Optimis Kondusif

Lebak – Tahapan pemungutan suara dalam Pilkades serentak di 65 desa di Lebak berakhir hingga pukul 13.00 wib dan akan dilanjutkan dengan tahapan rekapitulasi suara. “Alhamdulilah sampai dengan penutupan pemungutan suara berakhir, tidak ada gangguan kamtibmas di semua TPS, apresiasi kepada pelaksana Pilkades terutama personel pengamanan dari Polres Lebak di back-up Polda Banten dan unsur perbantuan dari TNI,” kata Wiwin Setiawan.

Pasca masing-masing TPS menuntaskan pelayanan pemungutan suara kepada para pemilih, sejak pukul 13.00 Wib akan mulai dilakukan tahapan rekapitulasi suara. “Kami terus kawal ketat rekapitulasi suara siang ini hingga pleno, meyakinkan tidak ada kecurangan juga pelanggaran lain,” tegas Wiwin.

Kondisi cuaca yang sudah mulai hujan deras sejak 12.00 wib di beberapa wilayah di Lebak juga berdampak pada peningkatan kewaspadaan bagi pelaksana rekapitulasi, personel pengamanan terutama kepada masyarakat sekitar yang antusias mengikuti hasil akhir pemilihan. “Waspada bencana hidrometerologi juga menjadi perhatian kita bersama supaya tidak ada yang menjadi korban,” kata Wiwin.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Lebak menyelenggarakan Pilkades serentak di 65 desa di 25 kecamatan dari total 28 kecamatan di Lebak pada Minggu (13/11). Untuk menjamin pelaksanaan Pilkades yang aman, sehat dan kondusif, Polres Lebak dibantu BKO dari Polda Banten juga unsur TNI menerjunkan 2.000 personel. “Kapolda Banten memberi perhatian besar kepada pelaksanaan Pilkades Lebak ini, jangan sampai underestimate dan meminta ribuan personel pengamanan untuk optimal dalam menjalankan tugasnya di TPS-TPS,” tutup IJP Prof. Dr. Rudy Heryanto.

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …