Pencuri Motor Asal Lebak Babak Belur Dihajar Warga

Tersangka Curanmor di Karawaci Babak Belur Dihajar Warga

tribratanewsbanten.com - Polsek Karawaci ungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Kampung Baru RT 05/RW 04, Kelurahan Nusa Jaya, Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolsek Karawaci, Kompol Munir Yaji mengatakan dua pelaku curanmor, Erwansyah (19) dan Acan (DPO),  berangkat dari rumahnya Lebak, Banten, sudah berniat untuk mencuri sepeda motor di wilayah Karawaci, Tangerang.

“Sebelumnya, kedua pelaku itu sudah mempelajari dulu seluk beluk wilayah yang akan menjadi targetnya. Di hari Senin (15/8/2016), pukul 23.00 WIB, keduanya melancarkan aksinya,” ujar Kompol Munir, Minggu (21/8/2016) siang.

Kompol Munir melanjutkan dengan berboncengan naik sepeda motor. Keduanya sampai di lokasi kejadian pukul 03.00 WIB. Melihat motor ada di teras rumah, maka pelaku melancarkan aksinya.

“Saat keduanya membawa motor, warga melihatnya dan meneriaki maling. Keduanya pun berusaha kabur, tapi warga dengan sigap menangkapnya dan mengeroyok. Satu pelaku berhasil kabur,” jelasnya.

Dijelaskan Kompol Munir, polisi yang mendapat informasi akan kejadian ini kemudian mendatangi lokasi kejadian. Satu pelaku saat ditangkap sudah dalam kondisi babak belur.

“Pelaku saat ini di sudah di tahan di Polsek Karawaci untuk pengusutan lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Curanmor dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara satu pelaku lagi masih kami kejar keberadaannya,” imbuh Kompol Munir.

About

Check Also

Gelar Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Diamankan Polres Cilegon Dan Polsek Jajaran Polres Cilegon

Polres Cilegon dan Polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten gencar melakukan operasi penyakit masyarakat atau …