Penguatan Manajemen Media, Polda Banten Jalin MoU dengan PT. Net Mediatama Televisi

Serang – Dalam rangka penyiaran informasi publik dan penguatan manajemen media, Polda Banten menggelar penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT. Net Mediatama Televisi di Ruang Perjamuan Polda Banten pada Selasa (23/08).

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari diikuti Vice President of News Dede Apriandi, Executive Produser M. Yasin, Produser M. Dikfa serta dihadiri Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono dan Pejabat Utama Polda Banten.

Wakapolda Banten dalam kesempatannya menyampaikan sambutan Kapolda Banten mengatakan bahwa fungsi kerjasama ini adalah untuk memperkuat tayangan pada bidang penyiaran, “Dengan adanya kerjasama ini kami berharap dapat memperkuat jalinan silaturahmi dan sinergitas polisional dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pada bidang penyiaran televisi,” kata Ery.

Ery juga mengatakan bahwa Polri membutuhkan peran media televisi sebagai mitra kerja dan kontrol sosial, “Media televisi juga dapat menjadi salah satu akses keterbukaan dan akuntabilitas publik terhadap kinerja Polri. Terlebih saat ini, Polri tengah melakukan berbagai pembenahan, baik terkait kinerja dan perubahan kultur, yang seluruhnya diharapkan mampu membentuk kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Ery.

Ery menambahkan jika kepercayaan publik terhadap Polri erat kaitannya dengan informasi yang beredar di media, salah satunya siaran televisi, “Kami sangat bersyukur karena insan televisi telah berperan besar dan menjadi salah satu unsur terpenting bagi Polri dalam membentuk public trust,” tambah Ery.

Diakhir sambutannya, Ery mengungkapkan pihaknya sangat senang dan mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama terkait penyiaran informasi publik dan penguatan manajemen media, “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PT. Net Mediatama Televisi yang telah bekerja sama dan memberikan dukungan bagi terlaksananya tugas Polda Banten. Saya berharap ikatan silaturahmi dan kerja sama yang telah terjalin antara Polri dan insan televisi dapat terus ditingkatkan pada masa yang akan datang,” tutup Ery.

Sementara itu, Vice President of News PT. Net Mediatama Televisi Dede Apriadi menambahkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kerja sama atau MoU Polda Banten dengan PT. Net Mediatama, “Momentum sinergi akan kita kuatkan dengan penandatangan nota kesepahaman ini, menjadi penguatan bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada mayarakat dibidang penyiaran,” ucap Dede.

Dede menuturkan jika pihaknya sangat senang dapat bersinergi dengan Polda Banten dalam memberikan pelayanan informasi bagi msyarakat, “Kerja sama ini tentunya kami sambut dengan antusias karena sesuai dengan fungsi media televisi, kami sebagai media yang mendidik akan kami publikasikan segala kegiatan dan program yg dimiliki Polda Banten, maka dari itu diharapkan program Polda Banten bisa diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya generasi muda, dan kedepannya sinergi, kerjasama, dan koordinasi dengan Polda Banten bisa terus terjalin,” tutup Dede (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …