PENGUKUHAN PASKIBRAKA 2016 PROVINSI BANTEN

15-08-2016-pengukuhan-paskibraka-2016

tribratanewsbanten.com - Sayup-sayup alunan lagu nasional Syukur mengiringi prosesi penciuman bendera merah putih oleh personel pasukan pengibar bendera (Paskibra) Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (15/6/2016). Rasa bangga dan haru seakan berkecamuk di benak para anggota dan orangtuanya pada prosesi akhir pengukuhan tersebut.

Satu per satu anggota paskibra yang berasal dari pelajar SMA sederajat di kabupaten/kota se-Banten tersebut mencium bendera merah putih dengan penuh kekhusyukkan. Seisi ruangan juga tampak khidmat mengikuti acara pengukuhan 50 anggota paskibra tersebut.

Menjadi anggota paskibra tentu menjadi impian sebagian pelajar. Organisasi yang banyak memberikan banyak pelajaran berharga tentang kecintaan terhadap tanah air, kedisiplinan, dan kebersamaan.

Anggota paskibra tersebut setelah beberapa kali megikuti latihan dasar yang dipimpin langsung oleh anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) daerah Banten sebagai calon anggota 4 bulan yang lalu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Banten, Rano Karno, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Ahmad Dofiri, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten, Heru Februanto, sejumlah asisten daerah Pemprov Banten, seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Lingkungan Pemprov Banten, dan puluhan orangtua anggota paskibra.

Komandan Peleton, Fahd Alwi Jabar terharu, karena bisa sampai ke pengukuhan dan dalam waktu dekat akan mengibarkan simbol kemerdekaan negaranya. Menurutnya, banyak sekali kesan yang dilaluinya bersama sahabat-sahabatnya di paskibra. Ia menuturkan, suasana senang dan sedih telah dilaluinya saat latihan pengibaran apalagi saat latihan baris-berbaris yang terkadang susah sekali untuk menyesuaikan dengan anggota lain.

About

Check Also

Penyaluran Bantuan Sosial Bapak Kapolda Banten Kepada Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu

Penyaluran Bantuan Sosial Bapak Kapolda Banten Irjen Pol .Abdul Karim, Sik, M.Si. ke Yayasan Panti …