PENYULUHAN BAHAYA TERORISME DIDESA SINDANG ASIH

tribratanewsbanten.com - Kanit Binmas Polsek Pasarkemis Ipda Edy Wahyudi gelar penyuluhan tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya terorisme di Kantor Desa Sindang Asih Kec. Sindang Jaya Kab. Tangerang, Kamis 05/08/2016 pukul 13.00 Wib.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Sindang Asih Bpk. SOLICHIN Kanit Binmas Polsek Pasarkemis Ipda Edy Wahyudi, Binmas Desa Sindang Asih Aiptu Sudiyono, Babinsa Desa Sindang Asih Peltu Siswadi, Ketua Bpd Desa Sindang Asih dan ketua Rt/Rw, linmas, LPM dan Karang taruna sedesa Sindang Asih Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan kepada Warga Desa Sindang Asih rasa cinta tanah air dan sebagai wujud kepedulian warga terhadap penanggulangan terorisme. Hal ini dipandang perlu karena warga masyarakat sebagian besar warga asli Sindang Asih dijelaskan apabila ada warga baru secepat mungkin di data tinggal di tempat siapa yang tentunya rawan akan pengaruh gerakan radikal.

Disampaikan oleh Kanit Binmas IPDA Edy Wahyudi dalam materinya disampaikan antara lain : Pengertian Gerakan Radikal dan Terorisme, Sejarah gerakan radikal di Indonesia, Cara perekrutan anggota, Cara menangkal gerakan radikal dan Upaya upaya Kepolisian dalam melawan gerakan radikal di Indonesia.

Selain menyampaikan materi tersebut IPDA Edy Wahyudi juga berpesan kepada peserta penyuluhan agar berhati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terpengaruh dengan gerakan yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI serta mempertebal jiwa/rasa nasionalisme, selain itu dimohon kepada peserta bila mengetahui dilingkungannya ada informasi tentang gerakan radikal agar dapat memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas/kantor polisi.

About

Check Also

Cegah Pelanggaran Personel,Sipropam Polres Serang Gelar Operasi Gaktibplin Kepada Personel Polsek Jajaran

Polres Serang – Dalam upaya meminimalisir pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Serang …