PERAYAAN HARI RAYA WAISAK 2017 DI PASARKEMIS BERJALAN LANCAR

img-20170514-wa0049

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polsek Pasarkemis – Suasana hidmat dan khusuk terpancar dari wajah pemeluk budha yang menghadiri peringatan hari raya waisak 2560 di Vihara Guna Sambhara jalan Raya taman Kuta Bumi, Kelurahan kuta Bumi, Tangerang, Minggu (14/5).

Umat budha duduk rapi bersila mengikuti acara prosesi pindapata atau tradisi budhis yang menggambarkan adanya kesaling tergantungan antara biksu dan umatnya, kegiatan peringatan hari raya waisak yang berlangsung di Vihara Guna Sambhara dipimpin oleh Bante Strada dalam tema “Memahami kebinekaan dalam kebersamaan” yang diikuti oleh kurang lebih 150 umat budha dan berlangsung dari pukul 09.00 wib sampai dengan 12.30 wib.

Dalam pelaksanaan kegiatannya ini Kepolisian sektor Pasarkemis melakukan pengamanan dengan menempatkan 20 personilnya dalam acara perayaan tersebut dimasing-masing titik, baik dalam gedung maupun di luar sekitaran gedung.

” Sampai dengan kegiatan selesai, Perayaan Waisak 2560 yang berlangsung di Pasarkemis berjalan lancar aman dan tertib,” imbuh Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …