Peringati HKGB ke 68, Bhayangkari Daerah Banten, Gelar Bhakti Sosial Peduli Pandemi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Ufik Fiandar melaksanakan kegiatan Bhakti sosial (Baksos) dengan Mengunjungi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di beberapa lokasi selama dua hari ini, di kota cilegon dan serang kota.

Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Ufik Fiandar menyatakan kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian ibu – ibu Bhayangkari, yang merupakan istri para polisi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, terutama di wilayah banten.

“Jangan lihat jumlahnya, namun lihatlah kepedulian kami kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sehingga apa yang Bhayangkari berikan, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup masyarakat, serta bhayangkari juga bisa ikut berperan dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Dalam Kegiatan Baksos Ini, Ny. Ufik Fandar yang merupakan Ketua Bhayangkari Daerah Banten, di dampingi Oleh ibu wakil ketua Bhayangkari Daerah Banten, Beberapa Ibu ibu Pengurus serta Ketua Cabang Serang Kota. Kegiatan Baksos ini, dilakukan dengan cara mengunjungi rumah rumah warga yang telah di tentukan dalam menerima bantuan berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas, yaitu masyarakat yang Terdampak ekonominya akibat Pandemi ini.

Rasa Haru, terlihat saat kegiatan berlangsung, terutama saat Ny. Ufiq Fiandar mendatangi rumah warga yang masih tertutup pintunya, Mengetuk dan mengucapkan salam ramah nya. Assalamualaikum ibu, apa kabar nya… Saya Ufiq Fiandar, Mau silaturahmi dan izin memberikan bantuan sembako buat ibu dan anak anak di rumah, Semoga berkenan dan Bermanfaat serta dapat meringankan ibu di masa Pandemi ini yah. Begitulah kata kata pengantar yang di ucapkan oleh, Ny. Ufiq Fiandar.

Ny. Ufiq Fiandar Juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah maupun aktifitas kehidupan sehari-hari di tengah wabah pandemi Covid-19 dalam menyongsong New Normal.

“Mari semua kita saling mentaati aturan protokol kesehatan, dengan disiplin kita bisa menjaga Kabupaten Pandeglang agar terhindar dari wabah Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Ibu Ijah (40) Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, saat membuka pintu rumah, dan di kunjungi oleh ibu bhayangkari merasa sangat terharu, hingga ingin menangis. Karena tanpa di duga, rumahnya di kunjungi oleh Ibu Bhayangkari yang ternyata Istri dari Bapak Kapolda Banten.

Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ny. Ufiq Fiandar selaku Ketua Bhayangkari Daerah Banten yang telah Berkunjung kerumah kami, menyapa dan telah membantu kami,

“Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan ibu dan selalu di berikan kesehatan kepada bapak ibu dari Polda Banten khususnya Ibu-ibu Bhayangkari,” pungkasnya.(Bidhumas).

About

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …