Peringati HPN 2023, Wakapolresta Serkot Hadiri Giat Deklarasi Lawan Hoax Jelang Pemilu

 

POLRESTA SERKOT_ Wakapolresta Serkot bersama Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) menggelar hari pers nasional (HPN) 2023 dengan deklarasi melawan hoax atau berita bohong menjelang Pemilu di Kantor PWKS pada Senin, 20/02.

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. melalui Wakapolresta Serkot Akbp. Hujra Soumena, S.I.K., M.H., menuturkan dalam hari Pers tahun 2023 kita bersama Polresta Serkot menjaga demokrasi negara dari kabar dan informasi yang sesat yang  disebar di  media sosial.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Serang Nanang Saepudin, Kabid Humas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto, Asda III Kusna Ramdani, Asda I Subagyo, Wakapolresta Serang Kota AKBP Hujra Soumena, Dandim 0602/Serang Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo, Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim, Komisioner KPU Kota Serang Fahmi Musyaffa, Komisioner Bawaslu Kota Serang Agus Aan Hermawan

Wakapolresta serkot mengatakan, saat ini produksi hoax atau ujaran kebencian telah terpantau melalui video dan media sosial.

Video tersebut berisi menyudutkan sosok dan kelompok tertentu guna kepentingan. Memecah dan Bisa menyebabkan gangguan Kamtibmas Sehingga masyarakat dirugikan karena tidak mendapatkan kabar utuh.

“Produksi hoax sudah mulai beredar, video pendek sudah ditebar untuk menyudutkan kelompom tertentu,” katanya dalam sambutan.

Dengan hadirnya pers, informasi bohong dapat diimbangi melalui verifikasi dan validasi dalam menyuguhkan kabar yang berimbang serta utuh kepada publik.

Sementara itu, Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin menerangkan, 2023 adalah tahun politik dan hajat pemerintah pusat serta daerah bersamaan.

“Tahun 2023 tahun politik dimana hajat nasional dan daerah berbarengan. Maka berhati-hatilah dalam menjalankan produk pemerintahan,” terangnya.

Menurutnya, berita hoax dapat mengacaukan suasana menjelang Pemilu yang berintegritas.

“Berita hoax mengacaukan suasana menjelang Pemilu. Netralitas ASN memperkuat kita menjalankan pemilu dengan aman. Kita lawan hoax bersama,” jelasnya.

Dalam rangkaian acara, Wakapolresta Serkot juga ikut berbagi dengan anak yatim piatu sebagai bentuk tali kasih dalam memperingati Isra Miraj.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …