Perkuat Tali Silaturahmi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Kunjungi Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten melakukan patroli sambang dengan mengunjungi para tokoh masyarakat sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaan. Rabu (21/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli sambang ke Desa binaan untuk selalu menyempatkan diri menyambangi para tokoh masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, AIPDA Rossi Sandara Agung, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Selasa (20/12) melaksanakan patroli rutin ke Desa binaannnya dengan menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr Syaiful Anas, di lingkungan kampung Baru Setu Rt 006/004, Desa Talaga, duduk dan dialogis bersama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Menurut Rossi Sandara Agung bahwa melalui kegiatan berkunjung terhadap tokoh masyarakat tersebut, bisa sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas, termasuk dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujarnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan rutinitas patroli sambang terhadap para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu menciptakan kedekatan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …