Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dialogis Bersama Tokoh Masyarakat

Cilegon, – Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dan komunikasi bersama para tokoh masyarakat di Desa binaan. Rabu (12/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli ke Desa binaan untuk selalu menjalin komunikasi yang baik bersama para tokoh masyarakat.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, BRIGADIR Syihabudin, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Selasa (11/10) bertempat di kantor Desa Pasirwaru, duduk dan dialogis bersama dengan tokoh masyarakat Sdr H. Asep Maulana, saling memberikan motivasi dan semangat dalam mengajak warga masyarakat di Desa tersebut dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Melalui kegiatan tersebut di atas diharapkan juga sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, jika ada kejadian yang menonjol segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan guyub bersama antara personel Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat tersebut mampu menciptakan hubungan yang harmonis dan ikatan emosional yang erat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya. 

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …