Personel Ditsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Dini Hari

whatsapp-image-2020-06-28-at-17-44-09

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Ditsamapta Polda Banten rutin melakukan patroli dini hari dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat disituasi menjelang new normal, Minggu, (27/ 06 / 2020) Pukul 01.00 WIB.

Patroli dini hari ini dimulai dari mako Polda Banten hingga ke wilayah Polsek Balaraja

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Polda Banten terus melakukan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan Guna mencegah penyebaran virus Covid-19

“Menjelang penerapan new normal Kita Polda Banten terus bekerja keras dalam hal ini memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona dan juga memberikan himbauan mengenai penerapan Protokol kesehatan,” ujar Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan Personel terlebih dahulu Mengunjungi Polsek Balaraja dan berkoordinasi dengan Ipda Waskito Provos Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Polsek Balaraja.

“Setelah melakukan kordinasi personel ditsamapta Polda Banten mengunjungi masyarakat Berdialog dengan beberapa pemuda di Desa Sukamurni untuk menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah tersebut dan menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan nongkrong pada malam hari apabila tidak ada hal penting mengingat tingginya kriminalitas yang sering terjadi pada malam hari.,” kata Noerwiyanto.

Noerwiyanto menambahkan, bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” tambah Noerwiyanto.

“Hindari tempat-tempat kerumunan atau keramaian, terapkan Physical Distancing atau jaga jarak, minimal 1 meter dalam berinteraksi sosial,” lanjut Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah,” ajak Edy Sumardi.

“Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …