Personel Satbrimob Polda Banten Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga


Kota Serang – Anggota KBR Detasemen Gegana evakuasi sarang tawon vespa affinis di rumah warga di lingkungan lontarbaru, Kota Serang. Evakuasi berlangsung menegangkan karena sarang tawon berada di pohon mangga pada Senin (24/01).

Diketahui bahwa sarang tawon tersebut berada di pohon mangga. Pemilik rumah sekitar sarang tawon tersebut mengaku kesulitan untuk menjangkaunya sehingga meminta bantuan kepasa Anggota Gegana.

Dansubden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten IPDA Aris Widodo menyampaikan,”Tawon yang bersarang tersebut menurutnya tawon jenis vespa affinis. Tawon jenis ini jika dibiarkan berkembang biak akan sangat berbahaya bagi manusia karena bisa menyebabkan kematian dalam waktu singkat,” ujar Aris Widodo.

Aris Widodo juga mengatakan,”Jika dilihat dari sarangnya, sarang tersebut kurang lebih sudah 1 tahun dan populasinya sudah beranak pinak. Ukuran sarang tawon tersebut diketahui sebesar buah semangka. Untuk mengevakuasi dengan aman, satu tim KBR Detasemen Gegana, dengan 5 personel diterjunkan ke lokasi,” kata Aris Widodo.

“Sarang tawon dapat dievakuasi dengan aman dan semua personel sehat tidak ada yang tersengat lebah karena sudah kami persiapkan sopnya,” tutup Aris Widodo. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …