Personel Satbrimob Polda Banten Perdalam Ilmu Rescue

Kota Serang – Sebagai bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dilapangan, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten selalu memelihara kemampuannya. Tidak terkecuali kemampuan Search and Rescue (SAR) yang di antaranya adalah ketrampilan Pioneer (Tali Menali).

Setiap kesatuan akan selalu memaksimalkan kemampuannya dengan cara berlatih. Meskipun berbeda dari segi pembinaan dan latihan, akan tetapi mereka memiliki tujuan yang sama yaitu menjadi abdi negara yang melayani masyarakat.

Dalam hal penyelamatan terhadap korban bencana alam dan musibah, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan SAR dalam hal ini kemampuan Pioneer di Mako Satbrimob Polda Banten pada Senin (31/01)

Kemampuan Pioneer adalah salah satu dari kemampuan yang harus dimiliki para personel Brimob Polri khususnya Brimob Banten mengingat Provinsi Banten merupakan wilayah rawan bencana banjir maupun tanah longsor yang sering terjadi di tebing dan dataran tinggi.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan para personel Brimob Banten yang mana sebelumnya telah di berikan materi Pioner dan Rappeling. “Latihan yang diberikan para instruktur kepada para personel ini nantinya akan menjadikan mereka seorang Brimob Polri yang tangguh dan siap diterjunkan di medan tugas,” ujarnya.

Kita ketahui bersama bahwa di Provinsi Banten memiliki kerawanan yang cukup tinggi adalah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. “Untuk itu pada kesempatan ini kita berikan kepada personel latihan SAR Pioneer agar mereka siap tampil dalam misi kemanusiaan yang sewaktu-waktu bisa terjadi di wilayah hukum Polda Banten maupun di daerah lain yang membutuhkan tenaga kita,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …