Personil gabungan Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan apel persiapan pengamanan pilkades Kecamatan Malingping

Lebak – Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Lebak Tahun 2022 Pada Hari Minggu 13/11/2022, Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten menggelar Apel Persiapan sekaligus pengecekan personil yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades di Kecamatan Malingping yang bertempat di halaman Mapolsek Polsek Malingping, Sabtu Pagi ( 12/11/2022 ).

Apel persiapan pengamanan Pilkades tersebut di pimpin Danyon Brimob Panggarangan Kompol Julianur yang di dampingi Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, Pamenwas dari Polres Lebak AKP Agus dan Ipda Tjikdemark.

Peserta yang melaksanakan Apel persiapan pengamanan dari BKO Brimob Polda Banten sebanyak 25 personil, Pam Mako 10 personil, Pam TPS 10 personil dan Sat Pol PP 2 personil.

Sesuai Arahan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,MH melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H, mengatakan, adapun Apel Persiapan pengamanan tersebut sangat penting untuk di laksanakan tujuannya diantaranya mengecek kesiapan dan kekuatan serta kehadiran personil dalam pengamanan di TPS.

“Alhamdulilah tadi pagi kita melaksanakan Apel persiapan pengamanan pilkades, dengan dilaksanakan apel kita mengetahui kekuatan dan kesiapan personil pengamanan pilkades yang sebelumnya sudah di ploting di Tps Tps.” Kata Kapolsek Malingping

Di samping itu, kata Kapolsek Malingping, dirinya menekankan kepada personil yang terlibat dalam pengamanan pilkades untuk netral, berikan pengamanan sesuai SOP jika ada permasalahan sekecil apapun segera melapor ke pimpinan atau pamenwas tidak boleh bertindak sendiri, serta harus stanby di TPS yang sudah di tentukan selama pencoblosan sampai menghitungan.

“Dalam pemilihan Kepala Desa tentunya sangat rawan konflik antar simpatisan dan timsukses, untuk antisipasi hal tersebut kita beri pengamanan extra, personil yang di TPS harus betul betul mengetahui situasi di TPS dan harus netral, serta laksanakan pengamanan sesuai SOP,” Ucapnya.

Selain itu Kata AKP Sugiar, di Kecamatan malingping ada 2 Desa yang mengikuti Pilkades diantaranya Desa Sumberwaras dan Desa Senanghati.

“Kami berharap mudah mudahan besok (13/11/2022) pilkades di dua Desa yaitu Desa Sumberwaras dan Senanghati dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.” tutup AKP Sugiar

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …