Personil Polres Serang Polda Banten Gagalkan Aksi Curanmor Milik Anggota Polisi

Serang- Aksi Brigadir Polisi Ahmad Sudrajat, personel Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang patut diacungi jempol.

Pasalnya niat pulang kerumah, anggota Resmob Polres Serang malah selamatkan motor trail Kanit Intelkam.

Anggota Satreskrim ini berhasil menyelamatkan motor Honda CRF A 4160 CX milik Kanit Intelkam Polres Serang Kota dari tangan kawanan pencuri.

Peristiwa ini terjadi di jalan Raya Serang Pandeglang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Selasa (9/11/2021) dini hari.

Ahmad Sudrajat menceritakan sekitar pukul 04.30 Wib, dirinya berniat pulang ke rumah setelah selesai menjalankan tugas melintasi.

Setelah melintasi Pasar Cadasari, dirinya melihat ada 2 pria sedang berjalan mendorong motor jenis trail.

“Waktu itu saya mau pulang habis selesai tugas. Di sekitaran Cadasari, setelah markas polsek, saya melihat ada 2 pria jalan kaki beriringan, satu orang di depan mendorong motor, lainnya dibelakangnya,” terang Ahmad Sudrajat, Selasa (9/11/2021).

Karena curiga ke dua pria tersebut adalah pelaku kejahatan, Ahmad Sudrajat yang menggunakan Avanza ini mengurangi kecepatan kendaraannya dan mulai mengintai dari belakang.

“Mungkin merasa ada pengendara yang mengintai, kedua pelaku semakin cepat mendorong motor,” kata pria yang akrab disapa Ajat.

Karena gerak-geriknya mencurigakan, Ajat berupaya menyalip untuk menghadang pelaku.

Namun pelaku yang mengetahui dirinya ada yang mengintai langsung menjatuhkan motor dan melarikan diri ke arah persawahan.

“Begitu menjatuhkan motor yang didorongnya, saya yakin mereka adalah kawanan curanmor. Saya sempat mengejar tapi pelaku lari ke arah persawahan. Setelah diperiksa, pelaku mendorong karena motor habis bensin,” ungkapnya.

Setelah itu, kata Ajat, peristiwa tersebut dilaporkan kepada Kanit Resmob dan selanjutnya menghubungi petugas di Polsek Cadasari untuk mengamankan motor.

Setelah dilakukan pemeriksaan sesuai plat nomor, motor Honda CRF tersebut ternyata milik Ipda Riswan, Kanit Intelkam Polres Serang Kota yang terparkir di teras rumah di Komplek Griya Serang Asri, Kelurahan Legok, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Aksi dua pelaku ini sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, pelaku beraksi Selasa (9/12) tepat pukul 24.00 Wib.

Satu pelaku berjaket merah dan bertopi dan satu pelaku lainnya nampak keluar dari teras rumah sambil mengangkat roda depan motor yang diduga terkunci stang.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …