Personil Polsek Cilegon Kota Polres Cilegon Polda Banten Kontrol Ruang Tahanan


*POLRES CILEGON* – Anggota Piket Polsek Cilegon Kota Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan cek dan kontrol tahanan dalam mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pada tahanan, Jum’at (06/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK., S.H., melalui Kapolsek Cilegon Kota Polres Cilegon Polda Banten AKBP Karep Waluyo menuturkan, pengecekkan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap Anggota jaga saat menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Anggota Jaga melakukan pengecekkan terhadap ruang tahanan serta menanyakan kondisi kesehatan tahanan. Setelah itu melakukan pemeriksaan dan memastikan kondisi ruang tahanan secara seksama seperti kunci gembok, jeruji sel, fentilasi, plafon dinding ruangan dan lain – lain agar tetap dalam kondisi yang layak dan aman.

“Kami selalu mengingatkan piket jaga agar setiap dua jam sekali dan pada jam – jam rawan untuk melakukan pengecekkan terhadap tahanan baik pada pagi, siang, sore atau malam hari dan dilakukan secara bergantian oleh Anggota piket,” pungkas Karep.

(Hms~Ciko)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …