Pertajam Skill, Satuan Brimob Polda Banten Melaksanakan Latihan PHH


Serang – Personel Brimob masih terus bersiaga mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang masih menjadi ancaman. Demi menunjang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Satuan Brimob Polda Banten kembali melaksanakan latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) di Mako Satuan Brimob Polda Banten, Senin (7/2/22).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho mengatakan dengan menggunakan peralatan PHH yang ada personel melaksanakan latihan sesuai dengan materi yang ada. Latihan ini juga bermanfaat untuk dapat mengecek kembali peralatan yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan tugas dan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari pada anggota itu sendiri.

“Dengan adanya Latihan PHH ini diharapkan bisa menambah kemampuan anggota baik secara fisik maupun mental, sebab PHH merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap Anggota Brimob,” tuturnya.

“Kegiatan itu dilaksanakan dibawah terik matahari yang mana tidak mengurangi semangat dari pada anggota untuk terus melaksanakan latihan tersebut”, lanjutnya.

“Selain pertajam skill, latihan tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh personil karena melihat virus covid – 19 yang masih berlangsung, sehingga perlunya tubuh yang prima yaitu dengan terus berlatih untuk menjadi modal utama dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban”, tutup Dwi Yanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …