Pimpin Upacara Bendera Di Sekolah, Kapolsek Cadasari Polres Pandeglang

Pandeglang – Dalam upaya membantu pemerintah mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila, jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, Polsek Cadasari Polres Pandeglang bersinergi dengan Kepala Sekolah dan Guru untuk melaksanakan giat upacara bendera serentak di sekolahnya masing-masing.

Dalam kegiatan upacara kenaikan bendera serentak tersebut, Kapolsek Cadasari Polres Pandeglang AKP Tulus Prayoga bertindak selaku pembina upacara di SMA Negeri 1 Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut AKP Tulus menyampaikan amanat tentang Kunci bahagia, dimana ada 5 poin dalam kunci bahagia tersebut yaitu tersenyum, ibadah, bernyanyi, silaturahmi, dan punya hobi, Senin (16/01/2023).

Menurut AKP Tulus, dalam menghadapi perubahan perkembangan zaman yang selalu dinamis, perlu diwujudkan generasi muda yang kreatif dan berinovasi serta antusias dalam menghadapi globalisasi perubahan maka dari itu perlunya kunci bahagia.

“Maka, untuk mencetak generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila jauh dari penyalahgunaan narkoba serta berakhlak mulia, para pelajar harus dibekali dengan kunci bahagia dalam menempuh pendidikan,” ujar AKP Tulus Prayoga.

Lebih lanjut, AKP Tulus mengatakan, selain dibekali dengan kunci bahagia para pelajar itu sendiri juga harus peka terhadap situasi di lingkungan yang tentu memiliki banyak pengaruh, baik itu pengaruh positif maupun negatif agar menjadi generasi muda yang Berakhlak Mulia, Rajin dan Pintar.

“Untuk itu, sangat diperlukan jalinan kerukunan dan persatuan antar para pendidik dengan pelajar, karena setiap individu bisa berpengaruh terhadap perkembangan hidup dan masa depan pelajar, maka dari itu, jalin kerukunan dan persatuan antar pendidik dan pelajar di tengah-tengah keberagaman sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika,” tegas AKP Tulus.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …