Polda Banten Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Banten Tahap 2

Polda Banten Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Banten Tahap 2

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Banten Tahap 2 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di Rupatama Polda Banten pada Senin (03/10).

Turut hadir pada kegiatan ini Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari , Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, PJU Polda Banten, dan Para Kapolres jajaran Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr Rudy Heriyanto mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan rutin secara internal yang dilaksanakan oleh itwasda merupakan salah satu fungsi manajemen yang berperan sebagai kontrol kinerja dan pelaksanaan tugas dalam kegiatan pembinaan maupun operasional baik pada bidang manajemen, sumber daya manusia, logistik maupun keuangan.

“Pelaksanaan Audit Kinerja sebagai bentuk pengawasan internal, merupakan penjabaran program prioritas kapolri yaitu penguatan sistem pengawasan internal yang efektif untuk mewujudkan pelayanan polri yang terintegrasi.” ujar Rudy Heriyanto

Lebih lanjut Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa kepada para kasatker dan kasatwil yang akan menjadi objek audit, hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai-sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi.

“pada saat pendalaman audit kinerja berikanlah informasi berdasarkan fakta dan data yang sebenarnya, sehingga tujuan audit kinerja bisa terwujud yaitu : memberikan keyakinan memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi polri, serta memberikan peringatan dini guna memberikan nilai tambah bagi organisasi,” Tutup Rudy (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …