Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus DPW IWO Indonesia Provinsi Banten

Serang – Polda Banten hadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (DPW IWO) Indonesia Provinsi Banten yang dilaksanakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Kampus Baru Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang pada Senin (28/11).

Kegiatan ini dihadiri Kabidhumas Polda Banten yang diwakili Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi, Ketua DPW IWO Indonesia Provinsi Banten Dr. H. Suherna, SP., M.Si, Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, Kasi Penkum Kejati Banten Ivan Siahaan, Kapenrem Korem 064/MY Mayor Inf Ade Hermansyah, serta peserta kegiatan.

Dalam sambutannya Ketua DPW IWO Indonesia Provinsi Banten Dr. H. Suherna menjelaskan kegiatan tersebut, “Suatu kebanggaan bagi kami karena telah hadirnya kepengurusan DPW IWO Provinsi Banten yang saat ini telah resmi dilantik, selanjutnya DPW IWO Provinsi Banten siap berkolaborasi dan bersinergi dengan DPW IWO yang berada di Indonesia sebagaimana kita memiliki kepengurusan DPW IWO sebanyak 19 Provinsi di Indonesia,” kata Suherna.

Suherna menerangkan bahwa sebagai jurnalis profesional tentunya harus menyediakan informasi berdasarkan data yang valid dan terpercaya, “Dalam hal penyedia informasi, tentunya jurnalis dituntut untuk profesional dengan menyediakan informasi yang valid dan terpercaya maka dari itu kita akan bekerja sama dengan instansi pemerintahan, Kejaksaan, Polda Banten, Korem 064/MY, dan SKPD Provinsi Banten untuk memajukan Provinsi Banten melalui media Sosial karena maju mundurnya sebuah organisasi atau sebuah daerah bahkan negara dapat dinilai dari cara menggunakan media sosialnya,” terang Suherna.

Sementara itu Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian menambahkan bahwa DPW IWO Provinsi bahwa memliki motto jurnalis yang terpercaya dan profesional sebagai kode etik jurnalis, “Sesuai dengan motto DPW IWO Provinsi Banten yaitu jurnalis yang terpercaya dan profesional tentunya ini sebagai kode etik jurnalis, maka saya berpesan kepada teman-teman untuk menjadikan pemerintah yang berada di Banten sebagai mitra kerja, jangan dijadikan musuh agar mempermudah pekerjaan jurnalis dalam mengakses informasi yang dibutuhkan,” tambah Icang.

Dalam hal ini Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kami sangat menyambut baik kegiatan pelantikan DPW IWO Provinsi Banten dan hal ini tentunya akan menambah perkembangan informasi dalam rangka edukasi masyarakat di Provinsi Banten, serta kami ucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih semoga tetap menjadi jurnalis yang terpercaya dan profesional,” ucap Meryadi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …