Polda Banten Hadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-60 UIN SMH Banten

Cilegon – Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani, S.H., M.H menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-60 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasunudin (SMH) Banten di Aula Prof. KH. Syadzli Hasan Kampus 1 Jalan Jendral Sudirman, Serang pada Kamis (13/10).

Turut Hadir dalam kegiatan ini Menteri Investasi sekaligus sebagai Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia S.E, Pejabat Gubernur Banten yang diwakili Komari S.Pd.M.M, Rektor UIN SMH Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin, M.Pd didampingi seluruh Jajaran Dosen UIN SMH Banten dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bahlil Lahadalia mengatakan semua pihak perlu menyatakan komitmen dan melakukan langkah secara bersama-sama untuk membangun sumber daya manusia Indonesia. “Ada enam aspek krusial dalam merespon pengembangan SDM yang berdaya saing antara lain kebutuhan daerah, potensi unggulan, kerjasama antar unit, training needs analysis, inovasi dan koordinasi lintas lembaga,” kata Bahlil.

Bahlil juga menambahkan tujuan nasional pembangunan SDM yaitu membangun SDM pekerja keras yang dinamis, terampil menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. “Namun saat ini masih banyak SDM Indonesia yang belum sepenuhnya mempunyai kompetensi bidang IPTEK. Faktor kerja keras berperan penting dalam mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan,” tambahnya.

Dalam Kesempatan yang sama Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani, S.H., M.H mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor, Direktur dan Staf UIN SMH Banten yang telah berperan nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Saya berharap UIN SMH Banten dapat terus meningkatkan perannya dalam membangun karakter generasi muda yang bermoral dan berdaya saing tinggi dalam lingkup pendidikan,” ungkap Yuliani.

Sementara itu Rektor UIN SMH Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin, mengungkapkan dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-60 “Dalam acara Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-60 UIN SMH Banten ini, kami berharap dapat bersinergi membangun Perguruan Tinggi Menuju Indonesia Emas 2045, UIN SMH Banten juga terus berupaya membentuk SDM yang berkompeten dan berprestasi guna mengahadapi tantangan dunia kerja yang semakin bersaing dan itu merupakan tantangan bagi kita semua yang harus dihadapi ” ujarnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …