Polda Banten Himbau Masyarakat pesisir Pantai Tetap Tenang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Polda Banten bergerak cepat dengan merespon keresahan masyarakat pesisir pantai yang terjadi dengan adanya informasi aktifitas gunung anak krakatau (10/04/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso,SH, MH pada Sabtu pukul 00.30 wib (11/04) memerintahkan seluruh polres yang memiliki pantai untuk cek pantauan air laut dan didapat laporan bahwa seluruh jajaran polres melaporkan bahwa kondisi air laut dalam keadaan normal.

Hasil ini diperkuat dengan adanya koordinasi Kapolres Pandeglang Akbp Sofwan Hermanto,S.IK, MH, M.IK dengan BPBD Pandeglang bahwa dentuman semalam relatif aman dibandingkan tahun 2018.
Dengan adanya aktivitas gunung anak krakatau ini pihak Polres Pandeglang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan kembali kerumah sambil tetap waspada serta tidak terpengaruh dengan berita yang tidak benar (hoax).

Sementara hasil dari pos pantau anak gunung yang ada di pasauran kecamatan cinangka oleh personel Polsek Cinangka Polres cilegon mendapat penjelasan bahwa gunung anak krakatau pada level II (Waspada) serta rekomendasi agar masyarakat/wisatawan tidak mendekati kawah dalam radius 2 km dan di pos PGA anak krakatau tidak terdengar suara dentuman.

Personil Brimob dan sabhara Polda Banten juga terlihat melaksanakan apel kesiapan personel dan perlengkapan untuk antisipasi bencana.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten, mengimbau pada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang serta selalu waspada bila sewaktu – waktu ada perubahan level pada gunung api anak krakatau.
Masyarakat dihimbau juga untuk tetap berkomunikasi dengan aparat desa serta Muspika setempat dan teliti dengan berita yang tidak benar terkait letusan gunung anak krakatau (hoax).

Kita Terus Melihat Perkembangan dan selalu berkordinasi dengan BPBD baik Provinsi Banten maupun Kabupaten.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …