Polda Banten Ikuti Rapat Arahan Kapolri Tahun 2022

Serang – Polda Banten ikuti rapat arahan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan secara virtual di ruang (Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Selasa (18/10) sekitar pukul 15.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan dihadiri Pejabat Utama Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Rudy membenarkan kegiatan tersebut, “Hari ini saya mengikuti rapat mengenai arahan Kapolri secara virtual yang di pimpin langsung oleh Kapolri,” ujar Rudy.

Dalam rapat tersebut, Kapolri mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Polri harus memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat demi menumbuhkan kembali tingkat kepercayaan masayarakat kepada Institusi Polri, Polri juga dituntut untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta harus memperkuat soliditas internal Polri.

“Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kepada seluruh Polda jajaran yang sejauh ini telah bekerja keras, namun dengan keadaan saat ini kita dituntut harus lebih berhati-hati dan terus berusaha menumbuhkan kembali tingkat kepercayaan masyarakat,” jelas Kapolri.

Sebagai langkah dalam menumbuhkan kembali tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri, Kapolri menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam kondisi seperti ini.

“Saya ingatkan jangan ada lagi Pungli yang terjadi pada Institusi Polri, tingkatkan pengawasan internal kepada anggota, hidari gaya hidup mewah dikalangan Polri, tunjukan transparansi dengan memasang himbauan atau informasi tentang mekanisme pelayanan serta tingkatkan kualitas pelayanan publik secara maksimal,” tegas Kapolri.

Kemudian Rudy mengatakan bahwa rapat ini digelar guna menciptakan kembali komunikasi publik yang baik. “Sesuai dengan arahan Kapolri bahwa anggota Polri harus berupaya optimal menciptakan komunikasi yang baik dengan publik serta menumbuhkan kembali tingkat kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri,” pungkas Rudy.

Kegiatan rapat arahan Kapolri yang dilaksanakan secara virtual berjalan dengan lancar dan tanpa kendala serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.