Polda Banten Kembali Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Bahas Rencana Pendaftraran Golok Pusaka Indonesia

Serang – Polda Banten kembali menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi rencana pendaftaran Golok Pusaka Indonesia di United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) yang akan dilaksanakan di Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Kota Serang pada Selasa (31/01).

Hadir dalam kegiatan ini Executive Director of APCE-UNESCO C2C Prof. Dr. Ignasius Dwi Atmana Sutapa, Koordinator ahli golok pusaka Indonesia Ariyanto alias Ki Kumbang, ketua tim pengusul Dirtahti Polda Banten AKBP Dr. H. Agus Rasyid dan dari stakeholder terkait.

Dalam kesempatan ini Agus Rasyid mengungkapkan jika sosialisasi dan penguatan golok sebagai warisan dunia harus terus dilakukan. “Sosialisasi dan penguatan golok sebagai warisan dunia harus didukung berbagai pihak terkait,” kata Agus.

Maka untuk menunjang hal tersebut panitia akan selalu berkoordinasi dan malaksanakan rapat bersama stakeholder terkait. “Kita sebagai panitia pendaftaran Golok Pusaka Indonesia sudah membuat jadwal pertemuan dengan stakeholder terkait dan pemerintahan,” tambahnya.

Agus juga mengatakan jika harus ada terobosan untuk memudahkan masyarakat jika ingin mengakses tentang Golok Banten. “Kita juga sudah merencanakan untuk membuat website tentang Golok Banten,” jelasnya.

Terakhir Agus meminta agar Golok Banten selalu tampil jika ada even-even budaya. “Setiap ada even budaya Golok Banten diharapkan selalu ikut agar sosialisasi kepada masyarakat lebih maksimal,” tutup Agus. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …