Polda Banten Kerahkan Ratusan Personel Bersihkan Lumpur di akses Jalan Utama Dampak Banjir Bandang

img-20200102-wa0049

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak – Banten  Kepolisian Daerah (Polda) Banten kerahkan ratusan personel bekerja sama dengan pihak TNI dan instansi terkait terjun ke salah satu lokasi yang terkena banjir bandang di Kabupaten Lebak untuk membantu membersihkan lumpur tebal yang menutup akses jalan utama antar Desa. Kamis (2/1/2020).

Bencana banjir bandang yang melanda salah satu Kecamatan di Kabupaten Lebak yaitu Kampung Sindang resmi Desa Kalapa Nunggal Kecamatan Cipanas telah berdampak terhadap rusaknya beberapa fasilitas umum, rumah warga, sekolah, jembatan, mushola dan ribuan hewan ternak lainnya.

Ratusan Personel Polda Banten dan Jajaran bersama dengan TNI serta instansi terkait membantu warga membuka akses jalan utama antar Kampung dan Desa yang tertutup lumpur tebal setelah diterjang banjir bandang dari aliran sungai Ciberang.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, melalui awak media menyampaikan bahwa personel Polda Banten dan jajaran telah di terjunkan ke lokasi yang terkena bencana banjir bandang di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak untuk membantu evakuasi warga dan membantu membersihkan lumpur tebal yang menutup akses jalan utama antara Kampung dan Desa di Kecamatan Cipanas dampak dari banjir bandang tersebut.

Pembersihan lumpur tebal yang menutup akses jalan utama dampak dari banjir bandang dilakukan dengan menggunakan alat-alat kebersihan yang sudah di persiapkan dibantu oleh beberapa unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menyingkirkan lumpur yang dapat membahayakan masyarakat serta berrtujuan agar akses jalan dapat di lalui kembali.

Lanjut Edy menjelaskan kegiatan tersebut di laksanakan oleh Personel gabungan dari Polda Banten, Polres Lebak, petugas satuan Polisi Pamong Praja, petugas pemadam kebakaran dan pemuda karang taruna bersama-sama membersihkan lumpur tebal dan material yang terbawa banjir bandang yang menutup kases jalan utama antar kampung.

“Kami selaku pihak dari Kepolisian Polda Banten dan jajaran akan terus mengerahkan personel kami untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang telah menjadi korban bencana banjir bandang di beberapa Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Lebak” tutup Edy.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …