Polda Banten Kunjungi MAN 1 Pandeglang, Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Paham Intoleran, Radikal dan Terorisme Bagi Seluruh Siswa

PANDEGLANG – Polda Banten lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran paham intoleran, radikal dan terorisme di MAN 1 Kabupaten Pandeglang. Selasa, (13/08).

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran paham intoleran, radikal dan terorisme ini dipimpin langsung oleh Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi.

Dari pantauan, terlihat puluhan Siswa/i MAN 1 Kabupaten Pandeglang sangat antusias untuk mendengarkan materi tentang pencegahan penyebaran paham intoleran, radikal dan terorisme yang disampaikan langsung oleh Katim Pencegahan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri IPDA Hari.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Banten, AKBP Meryadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran paham intoleran, radikal dan terorisme pada generasi muda.

“Kegiatan kita pada hari ini tentang deradikalisasi memberikan pemahaman kepada siswa/siswi maupun anak santri tentang bahaya intoleransi, radikalisme dan terorisme serta menumbuhkan rasa nasionalisme siswa/siswi maupun santri terhadap negara Indonesia,” kata AKBP Maryadi.

AKBP Maryadi menyebutkan bahwa saat ini Polda Banten telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran paham intoleran, radikal dan terorisme di beberapa sekolah maupun pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat memperkuat pendidikan kewarganegaraan serta menanamkan pemahaman yang mendalam terhadap empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta perlu memberikan pemahaman agama yang damai dan toleran, sehingga para generasi muda kita tidak mudah terjebak pada ajaran radikalisme,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Kabupaten Pandeglang Neng Eulis mengapresiasi atas dilaksanakannya sosialisasi pencegahan penyebaran paham intoleran, radikal dan terorisme di MAN 1 Kabupaten Pandeglang tersebut.

“Terimakasih ada tambahan ilmu untuk anak-anak tentang pencegahan penyebaran paham radikal, intoleran dan terorisme di wilayah hukum Polda Banten. Kegiatan ini sangat luar biasa, kami mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten. Semoga ilmu yang disampaikan kepada siswa/siswi bisa disampaikan kepada teman-teman yang lain dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personil Polsek Cirinten Polres Lebak laksanakan strong poin di jln Raya Cirinten-Bojong Manik

Lebak – Personil Polsek Cirinten Polres Lebak Bripka Rio Karya Umbara dan Bripka Bait Mutaqqin …