Polda Banten Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H  Bersama di Masjid Baiturahman


Serang – Polda Banten melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H – 2022 M bersama di Masjid Baiturahman Polda Banten pada Senin (02/05).

Hadir dalam Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H Wakapolda Banten Brigjen Pol  Ery Nursatari bersama PJU Polda Banten dan diikuti oleh keluarga besar Polri dan masyarakat disekitar Polda Banten.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib KH. M Ridho Abdul Wahab dengan mengusung tema dengan hikmah Idul Fitri kita gapai ketaqwaan melalui peningkatan kepedulian sosial menuju Polri yang Presisi.

Dalam kothbanya KH. M Ridho Abdul Wahab menyampaikan tentang pengaruh media massa dalam kehidupan nyata. “Media sosial mempengaruhi prilaku kehidupan nyata yang berdampak pada kehidupan sehari-hari dimana kebebasan berpendapat disalahgunakan serta dijadikan kesempatan bagi penyeber Hoax headspech serta isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu sebagai umat muslim kita wajib mengendalikan diri sesuai Al-Qur’an Surat Al- Gujarat ayat 6 “Wahai orang-orang yang beriman jika seorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya agar kamu tidak mencelakakan kaum karena kebodohan yang akhirnya kamu menyesalinya”, ujar KH. M Ridho Abdul Wahab.

KH. M Ridho Abdul Wahab menambahakan,” sesuai Al-Qur’an Surat Al-Gujarat ayat 6 maka kita harus bijak dalam bermedia sosial untuk tidak terpengaruh oleh informasi negatip serta tidak turut menyebarkan hoax, saring sebelum sering jadikan media sosial sebagai sarana silahturahmi yang membawa kemaslahatan umat,” tutur KH. M Ridho Abdul Wahab.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal bersalam-salaman untuk saling memafkan serta menjalin silahturahmi.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengucapkan selamat hari Raya  Idul Fitri 1 Syawal 1443H. “Sebagai manusia kita tidak luput dari kehilapan dan kesalahan untuk itu izinkan saya beserta keluarga besar Polda Banten mengucapkan selamat hari Raya  Idul Fitri 1 syawal 1443 H bagi masyarakat yang merayakan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin, ” ucap Waka Polda Banten.

Wakapolda Banten menambahkan,” Momen idul fitri ini mari kita jadikan ajang untuk mempererat silahturahmi dan saling bermaaf-maafan serta meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala melalui peningkatan kepedulian sosial,” tutupnya (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …