POLISI BERIKAN PELATIHAN DAN PEMBEKALAN ANGGOTA LINMAS

a2ddc25b-c834-4135-b28c-60a6fd0d27de

Tribratanewsbanten-Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa pasir jaksa kecamatan kroncong kabupatten pandeglang mengadakan pelatihan. Kegiatan digelar pada Selasa (7/11).  Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Indikator suksesnya pelatihan linmas adalah : (1) Meningkatnya kualitas SDM Linmas, (2) Menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, (3) Meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis, (4) Meningkatnya Kesiap-siagaan Satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan (5) Meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

Narasumber lain yang ikut memberikan materi adalah  Sat Bimmas  Polres Pandeglang, Brigadir maulana  bhabinkamtimas desa pasir jaksa,  Babinsa dan pemerintah kecamatan. Sinergitas antar pemateri membuat suasana pelatihan lebih kreatif dan interaktif.

Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan latihan Baris Berbaris yang gelar di lapangan desa dengan di pandu dari Polsek dan Koramil.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …