Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Kenalkan Tugas Kepolisian

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kubangsari Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Bripka Asep Karyudin melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di SDN kubangsari 1 RT 02/02 Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Rabu (19/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan kegiatan polisi sahabat anak ini merupakan salah satu program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada anak-anak,Termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas kelurahan Kubangsari Bripka Asep Karyudin mengajak siswa-siswi SDN kubangsari 1 Untuk Belajar kedisiplinan,Selain itu juga disisipi dengan pengenalan tentang tugas-tugas polisi secara umum, ungkapnya.

Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi.

Sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak. Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum, jelasnya

“Dengan polisi sahabat anak, kami berharap tidak ada lagi anak-anak yang takut terhadap polisi. Justru mereka menganggap polisi sebagai teman dan sahabat,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …