Polisi Sahabat Anak, Waka Polres Lebak Polda Banten Terima Kunjungan Paud Mabdail Falah

LEBAK – Polisi Sahabat anak adalah salah satu wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap warga Masyarakat khususnya bagi mereka yang masih berusia dini dalam mendidik dan melakukan pembinaan, sehingga anak-anak harapan bangsa ini tumbuh dengan selalu bertata tertib lalu lintas yang sudah melekat pada diri mereka saat usia dini. Dalam Hal ini Polres Lebak Polda Banten, dikunjungi Paud Mabdail Falah, pada Kamis (17/11/2022)

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polres Lebak dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa siswi dan Guru pendampingnya.

Pada kesempatan ini siswa siswi disambut langsung oleh Waka Polres Lebak Kompol Roby Heri Saputra SH, S.I.K, MH., didampingi Para PJU Polres Lebak, kemudian diberikan pengenalan terhadap tugas polisi yang di lakukan oleh Anggota Satlantas dengan memperkenalkan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satlantas Polres Lebak yang kegunakanya untuk menunjang keberhasilan tugas kepolisian.

Oleh Anggota satlantas dengan detail ditunjukan satu persatu peralatan yang dimiliki Polres Lebak dan menyampaikan kegunakan dari alat tersebut antara lain borgol polisi, alat komunikasi ht, lampu senter, tongkat polisi, pelontar gas air mata, senjata pendek serta panjang dan police line.

Kemudian siswa siswi perkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling melihat ruang ruang Kapolres, Waka polres, Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, Aula dan ruang tahanan, dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

Pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu rambu lalu lintas terhadap anak usia dini yang mendapatkan kesempatan adalah Paud Mabdail Falah.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K MH, Melalui Waka Polres Lebak Kompol Roby Heri Saputra SH, S.I.K, MH, mengatakan “kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan kelak para siswa siswi bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi” imbuh Roby

Roby, Menambahkan “Dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid 19,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …