Polres Cilegon dan TNI, Perketat Pelabuhan ASDP di Cek Pos Chek Point Merak

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – Semenjak telah didirikannya Pos Check Point Di depan pintu masuk dan depan tolgate penyeberangan ASDP Pelabuhan merak, personel Check Point Polres Cilegon Polda Banten Bersama TNI, terus melakukan penyekatan dan mengawasi para pemudik yang nekat mudik. Senin (04/05/2020) Malam.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, mengatakan, bahwa telah kami tempatkan personel gabungan TNI dan Polri beserta Dishub di Pos Check Point di sebuah pelabuhan penyeberangan di Pulo Merak, Kota Cilegon, Banten yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra yang dipisahkan oleh (Selat Sunda/Gunung Krakatau). Dan titik tersebut dapat melakukan penyekatan untuk meminimalkan masuknya pemudik. Pihaknya juga tidak segan-segan meminta para pemudik untuk berputar arah.

“Iya, hingga saat ini memang sudah kita terapkan untuk melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke wilayah Pelabuhan ASDP Merak. Saya tidak segan – segan untuk para pemudik untuk diputar balikkan untuk kembali ke daerah asal,” ujarnya.

Yudhis, mengungkapkan, tidak hanya menerapkan mekanisme protokol pencegahan Covid-19 seperti memastikan pengendara harus menggunakan masker dan memeriksa suhu tubuh, petugas yang berjaga di cek point akan melakukan screening moda transportasi yang melintasi cek poin

“Sekaligus memberikan himbauan kepada pengendara truck wajib memakai masker, jaga jarak serta harus selalu waspada guna menghindari dari penularan virus covid-19,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi pelanggaran mudik untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di kampung halaman, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman di rumah aja.

“Dalam kegiatan ini mengedepankan giat penegakkan hukum yang didukung dengan deteksi, preventif, dan giat banops dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif sebelum, saat dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan personel Check Point pada hari ini, personel sudah melakukan pemeriksaan kendaraan dengan jumlah kendaraan R2 sebanyak 7 Unit, kendaraan R4 sebanyak 12 Unit dan kendaraan Truck / Bus nihil. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …