Polres Cilegon : Dengan Tidak Mudik, Kita Membantu Memutus Mata Rantai virus Covid-19

whatsapp-image-2020-05-13-at-10-27-05-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, CILEGON – Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Sat Binmas Polres Cilegon Polda Banten terus menghimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik.

Himbauan ini di lakukan di SPBU Cikuasa Atas, SPBU Gerem bawah, Pertigaan Gerem Bawah dan Pelabuhan Merak. Selasa, (12/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 khususnya di wilayah cilegon pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik dulu dan ini merupakan tugas dari pada Satuan tugas pencegahan dalam operasi ketupat kalimaya 2020 .

“Pada malam ini kita terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dulu, himbauan ini kita sampaikan kepada calon pemudik baik menggunakan R2 maupun R4. Semua ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, katanya.

Yudhis juga mengajak masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah.

“Dan larangan mudik ini merupakan perintah dari Pemerintah Pusat, mari kita sama-sama mentaati aturan pemerintah pusat terkait larangan mudik ini”, ajaknya.

“Dengan tidak melakukan mudik, kita sudah memiliki andil dalam membantu pemerintah, untuk itu mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, lanjut Yudhis.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

“Buat masyarakat saya himbau agar selalu menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir”, ujarnya.

“Dan juga mari kita menerapkan Phycsical Distancing yaitu dengan cara selalu menjaga jarak dengan orang lain, minimal 1,5 meter lah jaraknya. Itu semua kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Silaturahmi Babinkamtibmas Polsek Taktakan Polres Serang ke Sekolah SMK Pertanian

Serang Kota – Guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Taktakan Polres Serang Kota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *