Polres Cilegon Polda Banten laksanakan sertijab 3 kapolsek dan Kasiku.

Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Ciwandan, Kapolsek Pulomerak, Kapolsek Puloampel dan Kasikum Polres Cilegon.

Cilegon – Kapolsek Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro hari ini Pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023 pukul 14.50 Wib di lapangan apel Polres Cilegon dilaksanakan kegiatan upacara serah terima jabatan Kapolsek Ciwandan, Kapolsek Pulomerak, Kapolsek Puloampel dan Kasikum Polres Cilegon.

Kegiatan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro

Adapun Kapolsek Jajaran Polres Cilegon yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kapolsek Ciwandan Kompol RIFKI SEFTIRIAN Y, dialih tugaskan menjadi Waka polres Serang Kabupaten digantikan oleh Kompol FAUZAN AFIFI, jabatan lama kapolsek Pulomerak ,Kapolsek Pulomerak Kompol FAUZAN AFIFI, S.I.K digantikan oleh Kompol ENTANG CAHYADI,jabatan lama Kanit 1 Subdit 5 Ditkrimsus Polda Banten, Kapolsek Puloampel IPTU M. IKHSAN RJ IRIANTO dialih tugaskan menjadi Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditkrimsus Polda Banten digantikan oleh IPTU MOCH. FAHMI PRAKASA jabatan lama Kanit regident polres pandeglang Polda Banten
Dan Kasikum AKP USAM, jabatan baru kasubag RB dan strajemen bagren Polres Cilegon digantikan oleh AKP SUPARYO, jabatan lama wakapolsek Pulomerak Polres Cilegon.

Dalam sambutannya Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro,Serah terima jabatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik direncanakan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan polri, hingga dengan demikian diharapkan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam yang dapat digunakan untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang.

Kepada pejabat yang melaksanakan serah terima hendaknya dapat menjadikan proses ini sebagai sarana untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polres Cilegon memiliki wilayah administratif meliputi Kota Cilegon dan sebagian Kab. Serang. Tentunya memiliki karakteristik kerawanan yang berbeda namun secara umum situasi kamtibmas masih kondusif, meskipun tentunya dinamika situasi kamtibmas tetap harus menjadi perhatian kita bersama.

Untuk itu melalui kesempatan ini saya menekankan kepada pejabat baru agar segera mempelajari situasi wilayah, membuat analisa dan pemetaan kekuatan serta segera mengambil langkah-langkah strategis dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada.

Kepada Kompol FAUZAN AFIFI, Kompol ENTANG CAHYADI, AKP SUPARYO, IPTU MOCH FAHMI PRAKASA, amanah jabatan yang saudara terima ini adalah bukti pimpinan telah memberikan kepercayaan serta memberi tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik dan dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas sebelumnya. Saya harapkan hal tersebut memberikan peran besar serta memberikan warna baru pada pelaksanaan tugas di polres cilegon.

Kepada Kompol RIFKI SEFTIRIAN Y, AKP USAM, IPTU M. IKHSAN R.J. IRIANTO, saya atas nama pimpinan Polres Cilegon mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara selama bertugas di Polres Cilegon. Banyak karya-karya yang telah saudara wujudkan untuk kemajuan Polres Cilegon, baik yang menyangkut tugas opsnal maupun tugas pembinaan terhadap organisasi. Menjaga silaturahmi dengan para stake holder ,tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam mendukung pelaksanaan tugas kita untuk melindungi mengayomi, melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Cilegon.”tutup Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …