Polres Cilegon Polda Banten Ungkap Kasus Persetubuhan Anak Di Bawah Umur

 

Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten amankan 1 (Satu) tersangka kasus tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Rabu (19/10/22/)

Cilegon – Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasat Reserse Kriminal polres Cilegon Polda Banten AKP M.Nandar membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 1 (satu) pelaku tindak Pidana perbuatan pencabulan atau persetubuhan anak dibawah umur, pelaku ditangkap setelah orang tua korban mengadukan ke pihak polres Cilegon.

Pelaku VH (29) warga Lingkungan Kali baru Kelurahan gerem Kecamatan grogol Kota Cilegon.
Korban atas nama bunga (13)
Kronologis kejadian awalnya Pada hari Senin, 03 Oktober 2022 sekira jam 21:00 Wib,terjadi perkara dugaan tindak pidana Persetubuhan dan atau Perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh pelaku VH (29) di Tempat kejadian perkara di Kontrakan di Lingkungan Cikerut Karang asem Cibeber Kota Cilegon kepada Bubga (13).

M.Nandar “menjelaskan ibu korban mengetahui perbuatan cabul tersebut karena ibu korban yang merasa curiga bahwa ada bau keringat pelaku VH (29) menempel di bajunya anak korban dan tempat tisu yang berkurang, pelaku Pencabulan adalah ayah sambung korban bunga (13) yang menikah dengan ibu korban pada Bulan Juli 2022 atas kejadian tersebut ibu korban berserta Bunga (13) melaporkan kejadian tersebut ke Polres Cilegon untuk ditindak lanjuti,.

Barang Bukti yang diamankan atas kejadian tersebut adalah
– 1 ( satu ) pakaian korban
– 1 (satu) lembar kartu keluarga
– 1 (satu) lembar akta kelahiran
– Visum Et Repertum

M.Nandar menegaskan pelaku Pencabulan tersebut dikenakan pasal 81 dan 82 Undang-undang RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 01 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang RI No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 penjara “tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …