HENDAK TAWURAN, PELAJAR SMP DI AMANKAN POLRES PANDEGLANG

img-20161001-wa0068Tribratanewsbanten.com – Aksi tawuran sering terjadi antar Pelajar  di wilayah Pandeglang, tawuran pelajar  terjadi hingga merusak fasilitas umum, dalam sepekan terakhir telah terjadi Tawuran antar pelajar hingga sebagian korban mengalami luka serius dan luka ringan, untuk mencegah akan adanya Tawuran pelajar  Personil dari Polres`Pandeglang mengadakan patroli di jam rawan tawuran pelajar.

Sat sabhara polres pandeglang yang melaksanakan patroli mendapati gerombolan pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di pertihgaan cigadung sabtu  (1/10),  belasan pelajar Sekolah Menengah pertama (SMP) dan 5 orang preman ini diperiksa dan didapatkan salah seorang pelajar mambawa celurit dalam tas ranselnya, diduga celurit ini akan digunakan sebagai senjata dalam tawuran, selanjutnya belasan pelajar ini  diamankan dan dibawa ke mapolres pandeglang untuk dilakukan pembinaan. jelas kabag  ops polres pandeglang Kompol Nurrahman, S.Ik.

Untuk memberikan efek jera, polisi berkoordinasi dengan pihak sekoah dan  memanggil orang tua  siswa untuk lebih mengawasi perilaku pelajarnya serta mengambalikan pelajar yang diamankan ke pihak orang tua setelah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan menekankan pentingnya peranan sekolah dan orang tua dalam memberikan pendidikan karakter kepada anak, sehingga kasus tawuran pelajar di wilayah pandeglang tidak perlu terjadi.

 

 

-HUMAS POLRES PANDEGLANG-

About

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Patroli Dialogis Sapa Warga Kampung Ciawi

LEBAK,-Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Juremi dan BRIPKA Riki Andriana, melaksanakan giat patroli dialogis …