Polres Pandeglang Sita Ribuan Botol Miras Jelang Nataru

PANDEGLANG,- Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang Polda Banten telah selesai melaksanakan Operasi Binakusuma Maung 2022 dan dilanjutkan dengan Operasi Penyakit Masyarakat guna meminimalisir penyakit masyarakat khususnya kasus peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Pandeglang menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi menyampaikan operasi binakusuma maung kemarin kita melibatkan personil Polres Pandeglang dan Polsek Jajaran dengan pencegahan, penangkalan premanisme, serta penyakit masyarakat dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polres Pandeglang yang kemudian kita lanjutkan dengan Operasi Penyakit Masyarakat menjelang Nataru.

Selama melaksanakan Operasi Kepolisian ini Polres Pandeglang berhasil mencegah penyakit masyarakat dengan melaksanakan patroli, dan razia di tempat-tempat keramaian yang rawan terjadi tindak criminal dengan cara mendatangi tempat tersebut dan memberikan himbauan kamtibmas, namun jika kita menemukan barang bukti yang berhubungan dengan penyakit masyarakat, akan kita amankan.

“Bila ada kejadian menonjol atau menemukan tentang peredaran minuman keras agar segera melapor kepada pihak Kepolisian, kegiatan ini dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Pandeglang,” ujar Kompol Yogie Roozandi, Selasa (13/12/2022).

Lebih lanjut, kata Kabagops Kompol Yogie personil Polres Pandeglang dan Polsek Jajaran yang terlibat operasi juga melaksanakan sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda guna mengumpulkan bahan keterangan terkait peredaran miras demi mewujudkan Kabupaten Pandeglang sebagai kota santri.

“Selama Operasi Polres Pandeglang mampu mencegah penyakit masyarakat dan berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras dengan berbagai merk yang akan kita musnahkan sebelum pelaksanaan Operasi Natal dan Tahun Baru 2023 besok,” katanya.

Dalam operasi tersebut Polres Pandeglang berhasil mengamankan ribuan botol diantaranya Anggur Merah, Anggur Kolesom, Anggur Merah Gold, Vodka, Newport, Kawa-kawa, Alexis dan Singaraja dengan total 1562 botol.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …