Polres Serang Kota Lakukan Pengamanan Aksi Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Kota Serang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, KOTA SERANG – Polres Serang Kota Polda Banten melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan Kantor DPRD Kota Serang.

Aksi unjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut terkait pengesahan UU Omnibuslaw.

Saat ditemui, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si mengatakan, “Hari ini kita melakukan giat pengaman aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa dari PMII,” kata Yunus usai melaksanakan pengamanan di depan Kantor DPRD Kota Serang. Jum’at, (09/10/2020).

Yunus menambahkan bahwa aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut terkait pengesahan UU Omnibuslaw.

“Kegiatan unjuk rasa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini masih terkait pengesahan UU Omnibuslaw,” tambah Yunus.

Yunus menjelaskan dalam pengaman aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Dalam kegiatan pengaman ini kita lakukan dengan personel gabungan, yaitu dari personel Sat Brimob Polda Banten sebanyak 1 Kompi, personel Dit Samapta Polda Banten sebanyak 1 Kompi, personel Polres Serang Kota sebanyak 116 personel dan personel Polres Lebak sebanyak 1 Pleton,” jelas Yunus.

Dan Yunus juga mengajak kepada mahasiswa untuk melakukan aksi demo yang damai.

“Tadi juga kita sudah melakukan kegiatan persuasif kepada adik-adik mahasiswa, kita himbau mereka agar melakukan aksi demo yang damai supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan,” ujar Yunus.

“Dan terkait giat hari ini kita melakukan pengamanan dari awal aksi demo sampai mereka pulang, kita tetap melayani dan melindungi mereka, baik mahasiswa yang melakukan aksi maupun masyarakat sekitar,” tutup Yunus. (Bidhumas)

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Tatap Muka Dialogis Dengan Tokoh Agama

Dalam Mewujudkan Silaturahmi Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan tatap muka dan …