Polres Serang Polda Banten Menerima Siswa Latja Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2023 di Polres Serang

Bertempat lapangan apel Polres Serang telah dilaksanakan apel pembukaan latihan kerja di Tuban Polri gelombang 1 tahun 2023 di Polres Serang. Senin, (29/05/2023) pukul 10.15 WIB.



Sebanyak 16 personil dari siswa latja SPN Polda Banten akan melaksanakan latihan kerja selama satu bulan penuh di wilayah Hukum Polres Serang Polda Banten.



Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa latihan kerja ini merupakan teknik dan taktik penguasaan Kepolisian, yang secara otomatis telah diberikan di lembaga pendidikan, karena itu latihan Kerja ini merupakan bagian yang sangat penting bagi para siswa sebagai calon Bintara Polri untuk mengetahui serta melaksanakan secara langsung di lapangan meliputi teknis operasional kepolisian dalam lingkup tugas yang sebenarnya.



Pembulatan operasional dengan latihan tersebut para siswa diharapkan secara efektif nantinya akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lengkap serta memadai untuk melaksanakan tugas secara profesional ujar Yudha.



Lebih lanjut Yudha mengatakan latihan Kerja lapangan ini memiliki peran yang sangat penting menyerasikan antara praktek di medan tugas yang dalam sebenarnya dengan teori yang diperoleh di lembaga pendidikan Polri.



“Yudha mengingat para Siswa selama melaksanakan praktek lapangan para siswa hendaknya mampu menampilkan sikap keteladanan dan perilaku yang tertib, yang merupakan kebanggaan bagi setiap lembaga pendidikan Polri, dengan berperilaku tertib dan disiplin para siswa nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka mewujudkan sosok Polri dengan etos kerja dan perilaku yang terpuji sesuai dengan kebijaksanaan yang dicanangkan oleh pimpinan pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …