Polresta Tangerang dan 3 Pilar Dirikan Posko Pembagian Masker di Stasiun DARU

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa mendirikan Posko Pembagian Masker di Stasiun Kereta Api Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/2/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pendirian Posko Pembagian Masker merupakan tindak lanjut arahan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA.

“Tujuannya untuk membagikan masker bagi masyarakat yang akan bepergian dengan kereta api melalui Stasiun Daru,” kata Wahyu.

Kata Wahyu, dalam pelaksanaannya, Posko Pembagian Masker akan bekerja sama dengan pihak Stasiun KA Daru. Dari data rata-rata, kata Wahyu, dalam sehari ada sedikitnya 1.600 warga yang mengakses Stasiun KA Daru.

” Sehingga pada hari ini akan kita siapkan 2000 masker,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, setiap pengunjung yang mengakses Stasiun KA Daru wajib menggunakan masker medis. Oleh karena itulah Posko Pembagian Masker didirikan. Fungsinya, selain untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker. Juga untuk cadangan bagi masyarakat yang sebelumnya sudah menggunakan masker.

Wahyu menambahkan, Stasiun KA Daru sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kata dia, sudah tersedia fasilitas cuci tangan dan juga disediakan alat ukur suhu badan. Sehingga setiap pengunjung dicek suhu badannya terlebih dahulu sebelum memasuki areal stasiun.

“Juga kursi tunggu dan kursi di dalam kereta sudah didesain menerapkan physical distancing atau jaga jarak,” terangnya.

Wahyu menegaskan, upaya-upaya yang dilakukan oleh Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa hingga jajaran Muspika bahkan 3 pilar di desa atau kelurahan adalah untuk mendorong masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama agar usaha menurunkan jumlah masyarakat yang terkena Covid-19 dapat terwujud,” tandasnya.

Pada kegiatan itu, Wahyu yang didampingi Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra, Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi, dan Camat Tigaraksa Rahyuni membagikan masker dan makan siang kepada warga sekitar dan para pengemudi ojek.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …