Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Bantu Pencarian Korban Hanyut di Sungai

Pandeglang – Polsek Cimanggu Polres Pandeglang bentuk tim bersama Koramil, Basarnas, dan Tagana untuk membantu melakukan pencarian salah satu warga yang menjadi korban hanyut terbawa arus sungai Cipatujah Kampung Cipatujah, Desa Tugu, Kabupaten Pandeglang yang terjadi pada hari Rabu (28/12) sekitar 17.30 Wib.

Kapolsek Cimanggu IPTU Dirman ketika dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Pandeglang IPTU Nurimah menerangkan bahwa setelah menerima laporan kejadian tersebut, pihaknya kemudian bergerak cepat mengumpulkan personel dan bergeser menuju lokasi kejadian.
“Setelah menerima laporan, sebanyak 15 personel gabungan kami terjunkan untuk membantu proses pencarian korban, selain itu personel juga dilengkapi dengan beberapa alat SAR,” ucap Nurimah.

Pencarian korban dilakukan dengan menyusuri sepanjang aliran sungai dari sore hari hingga malam hari, namun hingga pukul 21.00 wib belum membuahkan hasil yang akan dilanjutkan esok hari. “Dalam proses pencarian Tim Gabungan bersama warga akhirnya berhasil menemukan Korban berhasil namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa tepatnya di Muara Cipatujah Kampung Tahtaran, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu yang berjarak sejauh 7 KM dari titik TKP,” ujar Nurimah.

Dalam upaya Proses Pencarian Korban, tim gabungan melakukan Penyisiran di beberapa titik yaitu di sekitar jalur sungai Cipatujah dari mulai titik awal TKP menyusuri bendungan pusaran Cilegog, titik Palung kecil lewi pare, titik Palung curug luhur hingga ke Muara Cipatujah, Kampung Tahtaran, Desa Batuhideung tempat ditemukannya Korban. “Korban meninggal dunia sudah diserahkan oleh Kepala Desa Tugu kepada pihak keluarga dan akan dimakamkan di TPU Dungus Adrai Kampung Cisalada, Desa Tugu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang,” tutup Nurimah (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Pastikan lokasi objek vital di wilayah aman, Polsek Kresek lakukan Patroli Mobile di SPBU

Kab. Tangerang-Anggota Polsek Kresek Aiptu Ateng S lakukan Patroli Mobile dan Dialogis di SPBU Kemuning …