Polsek Ciruas Polres Serang Melaksanakan Apel Pagi dan Pengecekan Kelengkapan Surat Surat dan Sikap Tampang Anggota

CIRUAS – Kepala Kepolisian Sektor Ciruas Polres Serang Polda Banten, AKP SYARIF HIDAYAT, Melakukan pemeriksaan sikap tampang, senjata api serta surat -surat kelengkapan anggotanya pada pelaksanaan apel pagi pukul 08.00 WIB, Selasa (12/10/21).

Dalam kegiatan apel pagi itu Kapolsek Ciruas, Syarif Hidayat melakukan pemeriksaan yang meliputi sikap tampang yakni rambut, jenggot, Kerapihan, peggunaan Seragam Polri yang sesuai Juklak, dan Kelengkapan Surat Surat para anggota seperti KTP, SIM, STNK, KTA, Kartu NPWP, Kartu BPJS dan kartu pemegang senjata api organik, kemudian ditutup dengan pemeriksaan senjata api organik.

Kapolsek menjelaskan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri, dan pemeriksaan akan terus berlanjut agar disiplin diri terus dijaga.

“Kita ingin disiplin dimulai dari dalam, dan pemeriksaan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin, agar semua anggota lebih mentaati aturan,” tegas Akp Syarif.

Akp Syarif berharap, dengan pengecekan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota, akan mampu menambah sikap disiplin anggota Polri serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bagaimana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib,” jelasnya

“Kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin, baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Pada pelaksanaan apel pagi tersebut yang dipimpin oleh Kapolsek Akp Syarif Hidayat, melakukan serah terima piket jaga Polsek Ciruas yang dipimpin oleh Aiptu Agus Askila dengan jumlah bintara remaja 9 personil. (HUMAS)

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …