Polsek Malingping Lebak Gencar Patroli, Cegah Kenakalan Remaja Di Bulan Ramadhan

Menggencarkan patroli saat Ramadhan, terutama saat sesudah buka puasa dan momen sahur. Hal itu dilakukan guna mencegah dan antisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) selama Bulan Ramadhan berlangsung. Jumat (15/3/2024) dini hari.

Waktu-waktu tersebut biasanya digunakan remaja dan anak muda melakukan kegiatan yang berpotensi menggangu masyarakat. Hal itu seperti perang sarung, membunyikan petasan, dan balap liar.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H menyampaikan, “Berbagai upaya telah kami lakukan, mulai patroli Blue Light, Patroli dialogis sampai memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas secara masif sambang warga Desa binaannya untuk mensosialisasikan aksi kenakalan remaja, guna memastikan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Bulan suci ini,” ujarnya.

Di samping itu, “Kami juga menghimbau kepada warga Kecamatan Malingping untuk saling menjaga Kamtibmas di bulan Ramadhan. Bagi pemuda agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketenteraman warga sekitar dengan tidak membunyikan petasan, melakukan balapan liar, maupun perang sarung. Mari saling menjaga keamanan dan toleransi di antara warga masyarakat,” tandas AKP Sugiar.

Selain perang sarung, petasan, dan balap liar, Polsek Malingping juga ingin mengantipasi munculnya gangguan kriminalitas berupa pencurian dan pembegalan.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …