Polsek Malingping Polres Lebak Menyalurkan BTPKLWN2


LEBAK – Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping Polres Lebak menyalurkan Bantuan Tunai Kepada PKL, Warung dan Nelayan 2 (BTPKLWN2) untuk periode bulan April, Mei dan Juni 2022 yang dibayarkan sekaligus secara tunai sebesar Rp 300.000.- kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat), yang dibagikan di halaman Mapolsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, Selasa (26/4/2022).

Pemerintah Pusat memprogramkan BTPKLWN2 bagi Masyarakat yang belum pernah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), yang mana dalam penyalurannya melalui Kepolisian Republik Indonesia untuk di salurkan kepada KPM yang sebelumnya sudah di data dan lolos dalam verifikasi.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan bahwa hari ini Polsek Malingping menyalurkan Bantuan Tunai Kepada PKL, Warung dan Nelayan 2 yang berlokasi di halaman Mapolsek Malingping Polres Lebak Polda Banten.

“Untuk Hari ini (26/4/2022) Polsek Malingping menyalurkan BTPKLWN2 untuk 200 KPM masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000.- untuk tiga bulan, (bulan April,Mei dan juni 2022),” ucap Kapolsek Malingping.

Kata Gunaryo, “PKL, Warung dan Nelayan di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak yang mendapatkan Bantuan Tunai sebanyak 561 (Lima Ratus Enam Puluh Satu) KPM untuk tiga bulan, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.00.-/KPM namun dalam penyalurannya di bagi tiga hari, mulai dari hari ini Selasa, Rabu dan Kamis, untuk hari ini disalurkan sebanyak 200 KPM.” Lanjut Kompol Gunarto.

Kapolsek Malingping mengharapkan dengan adanya bantuan tunai tersebut dapat mengurangi beban ekonomi Masyarakat khususnya PKL, Warung dan Nelayan.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap Masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya bantuan dapat mengurangi beban ekonomi dan diharapkan uang bantuan tersebut dapat di gunakan untuk kebutuhan pokok.” Ucap Kapolsek Malingping.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …